Minggu, 27 Mei 2012

My Campus

Posted by Unknown 15.24, under | No comments

POLBAN atau Politeknik Negeri Bandung, disinilah saya menimba ilmu selayaknya seorang mahasiswa yang menempa diri sebelum saya terjun ke masyarakat dan dunia industri. Di tempat ini pulalah saya mengenal apa itu kearogansian yang tumbuh dan secara tidak sadar mengakar di setiap individu yang saya kenal, yang suatu saat akan saya rindukan betapa kerasnya setiap orang untuk mempertahankan harga diri dan komunitasnya.

Politeknik yang mulai membuka penerimaan mahasiswa baru pada tahun akademik 1982/1983 ini pada awalnya bernama Politeknik ITB karena berada dalam naungan Institut Teknologi Bandung (ITB). Namun pada Tahun 1997 Politeknik ITB menjadi institusi mandiri berpisah dari ITB secara passing out menjadi Politeknik Negeri Bandung (POLBAN) melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 085/O/1997. (lebih jelas lihat Sejarah POLBAN)

Hingga dengan tahun akademik 2011/2012 Polban menyelenggarakan pendidikan Diploma (3 tahun) 18 Program Studi dan pendidikan Sarjana Sains Terapan (4 tahun) 14 Program Studi. Dengan jumlah mahasiswa aktif 4475 orang.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts