Sabtu, 18 Agustus 2012

English Grammar (Bahasa Indonesia)

Posted by Unknown 13.55, under | No comments

English Grammar for General Application

Sebenarnya tulisan ini saya buat untuk diri saya sendiri, bisa dibilang saya ketik kembali untuk membantu saya dalam mempelajari grammar.
Tapi, jika anda berkenan silakan anda ikut belajar juga bersama saya dan saya siap menerima segala kritik dan saran untuk menambah ataupun memperbaiki wawasan saya yang terbatas ini.

SATU
Kalimat dan Jenis-Jenisnya (Kind of Sentence)

  • Kalimat (Sentence)
  • Frasa (Phrase)
  • Klausa (Clause)
  • Kalimat Sederhana, Majemuk Setara dan Majemuk Bertingkat (Simple, Compound and Complex Sentence)
  • Kalimat Verbal & Nominal (Verbal & Nominal Sentence)
DUA
Delapan Jenis Kata Pembentuk Kalimat (The Eight Part of Speech)
  • Kata Benda (Noun)
  • Kata Sifat (Adjective)
  • Kata Kerja (Verb)
  • Kata Ganti (Pronoun)
  • Kata Keterangan (Adverb)
  • Kata Depan (Preposition)
  • Kata Penghubung (Conjunction)
  • Kata Seru (Interjection)
TIGA
Pertanyaan Penegas (Question Tag)
  • Pertanyaan Penegas (Question Tag)
EMPAT
Kata Kerja yang Dibendakan (Gerund)
  • Kata Kerja yang Dibendakan (Gerund)
LIMA
Kalimat Elip (Eliptical Sentence)
  • Kalimat Elip (Eliptical Sentence)
ENAM
Perubahan Bentuk Waktu Bahasa Inggris (Tenses)
  • Present Tense
  • Past Tense
  • Future Tense
  • Future Past Tense
TUJUH
Kalimat Aktif dan Pasif (Active and Passive Voice)
  • Kalimat Aktif (Active Voice)
  • Kalimat Pasif (Passive Voice)
DELAPAN
Kalimat Langsung dan Tidak Langsung (Direct and Indirect Speech)
  • Kalimat Langsung (Direct Speech)
  • Kalimat Tidak Langsung (Indirect Speech)
SEMBILAN
Kalimat Pengandaian (Conditional Sentence)
  • Kalimat Pengandaian (Conditional Sentence)
SEPULUH
Kalimat Pengharapan (Subjunctive)
  • Kalimat Pengharapan (Subjunctive)
SEBELAS
Penggunaan Impersonal IT (Using Impersonal IT)
  • Penggunaan Impersonal IT (Using Impersonal IT)






sumber: English Grammar dan berbagai sumber






0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts