Senin, 28 Mei 2012

My Big Family

Posted by Unknown 06.43, under | No comments



Himpunan Mahasiswa Mesin Politeknik Negeri Bandung, organisasi inilah yang menjadikan saya bagian dari keluarga besar mereka. Sekumpulan "remaja" brutal akibat kelebihan hormon di tubuh mereka, ditambah pola pikir yang absurd yang semakin membuat mereka "beda".

Di tengah keluarga besar inilah saya mendapat pelajaran berharga yang luar biasa akan artinya solidaritas, loyalitas dan persahabatan. Suatu kata yang terdengar sederhana namun memiliki makna begitu dalam setelah saudara-saudara saya mengajarkan betapa berharganya semua hal ini.

Selayaknya sebuah organisasi yang memiliki sejarah, begitupun dengan HMM yang kental akan tradisi dan kekeluargaannya. Organisasi ini berdiri seiring berdirinya Politeknik ITB dengan nama Himpunan Mahasiswa Mesin Politeknik ITB. Lalu pada tahun 1997 HMM Politeknik ITB berganti nama menjadi Himpunan Mahasiswa Mesin Polban setelah Politeknik ITB menjadi institusi mandiri berpisah dari ITB secara passing out menjadi Politeknik Negeri Bandung (POLBAN) melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 085/O/1997. (lebih jelas lihat Sejarah POLBAN)

Hingga saat ini, HMM Polban telah mengukir banyak prestasi diantaranya dalam bidang KARTRACE, Mobil Listrik maupun bidang lainnya dan akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik seiring bertambahnya usia Himpunan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts